Rabu, 02 Januari 2008

Jadikan Saja Lokasi Hiburan Anak-anak

Taman Tembesu yang Terlantar
Sintang,- Taman Tembesu yang pernah ramai yang kemudian menjadi pusat Pedagang Kaki Lima (PKL) dan ruko, sebaiknya diaktifkan saja.

"Dari pada terlantar lebih baik taman tembesu dialihfungsikan menjadi Taman Hiburan anak-anak. Ini selain akan memberikan fungsi kembali taman di kota Sintang, maka pohon yang masih tertinggal juga bisa dipelihara,'' ujar Ketua Umum LSM Fajar Sintang, H. Yahya Panjaitan

Selain taman tembesu sekarang terlantar, kebutuhan hiburan anak-anak di kota ini sangat langka. Namun tentu saja, H Yahya mengingatkan bahwa hiburan anak-anak yang dimaksud adalah yang punya nilai edukasi, dan bukan hiburan yang berbau judi.

"Seperti dingdong tidak termasuk dalam pengertian hiburan anak-anak," ujarnya.

Dengan dijadikannya taman Tembesu sebagai tempat hiburan anak-anak seperti gelar teletubbies, roda gila, maupun pusat permainan anak-anak lainnya ini maka kawasan taman Tembesu ini akan hidup kembali dan ramai seperti sediakala, paparnya.

"Sangat memperihatinkan bila kita melihat hiburan seperti boneka teletubbies masuk ke Sintang, tetapi tidak menetap dan cuma berkeliling pasar dan kawasan PKL," ujarnya.

Perlu segera adanya langkah antisipasi dari pada taman tersebut menjadi tempat yang baik dan bukan dibiarkan terlantar seperti itu. "Diantaranya, bisa dijadikan taman hiburan anak-anak atau yang lainnya, sepanjang kawasan tersebut tidak menjadi kawasan yang hilang manfaat,'' ujarnya (win).

Tidak ada komentar: